SLIDER dan DROP DOWN MENU

MEMBERITAKAN SITUASI DAN KONDISI TENTANG SELUK BELUK KEJADIAN DI DUNIA DAN DI INDONESIA KHUSUSNYA HOME I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I KUTUH BALI I COMPUTER I ENGLISH I WISATA KULINER I TORPEDO IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I SELAMAT MEMBACA & SUKSES !! DIAMBIL DARI SUMBER YANG KREDIBEL DAN KWALIFIED SEHINGGA KEBENARAN BERITA TERJAMIN

2NoPost...Menyajikan artikel-artikel yang terkini dan TERPOPULER... tentang berita-berita yang ada di mancanegara pada umumnya dan di Indonesia khususnya, yang sangat menarik untuk anda baca...........!!!

Jalan Tol Bali Mandara

MANGUPURA, Jalan Tol JDP (Jalan di Atas Perairan) Rute Benoa Den More...
BALI SEAWEED»BLACK POST»DAFTAR ISI»DEDU2NO»FACEBOOK»
DENPASAR»MANCANEGARA»EKONOMI»NASIONAL»WISATA- BALI»

Gaji Presiden Naik, Rakyat Protes

Sabtu, 3 November 2012 | 10:21 WIB

Poster Presiden Ghana
ACCRA, - Para aktivis anti korupsi di Ghana mengkritik keputusan pemerintah yang menaikkan gaji presiden, para menteri dan para pejabat tinggi lainnya. Apalagi, kenaikan gaji para pejabat itu dinaikkan dengan persetujuan parlemen dalam sebuah sidang yang tidak diberitakan ke publik. Kenaikan gaji para.....
eksekutif negara ini menyusul kenaikan gaji para wakil rakyat. Bulan lalu, Presiden John Dramani Mahama menyetujui kenaikan gaji para anggota parlemen itu.

Kenaikan gaji yang terkesan diam-diam itu membuat rakyat marah, karena sesuai Inisiatif Integritas Ghana, keputusan semacam ini harus mendapat persetujuan rakyat terlebih dulu.

"Kami memiliki hak untuk tahu karena kami membayar pajak," kata aktivis anti korupsi, Vitus Azeem dalam wawancaranya dengan radio Citifm.

"Jika kami tahu rencana mereka, maka kami bisa memberikan komentar membangun. Namun, mereka menyembunyikan ini dari rakyat, itu masalahnya," lanjut Azeem.

Dengan keputusan kenaikan gaji ini, maka gaji Presiden Mahama naki dari sekitar Rp 40,7 juta menjadi sekitar Rp 62 juta per bulan dan bebas pajak.

Sementara itu, gaji baru para menteri adalah hampir Rp 46 juta, ditambah dua mobil dinas, rumah dinas plus staf serta biaya entertainmen. Sedangkan gaji anggota parlemen setelah kenaikan menjadi Rp 36,5 juta per bulan.

Meski gaji pejabat dan anggota parlemen Ghana terbilang rendah jika dibanding negara Afrika lainnya - para pejabat Kenya bisa menerima gaji sekitar Rp 90 juta sebulan - namun dibanding para pegawai pemerintah lainnya di Ghana, gaji mereka sudah terbilang sangat besar.

Seperti dilaporkan BBC, upah minimum di Ghana adalah 75 dollar AS atau kurang dari Rp 750 ribu sebulan. Sementara para pegawai negeri, misalnya guru, berpenghasilan di bawah 500 dollar AS atau kurang dar Rp 5 juta sebulan.


Pada 2009 lalu, situasi serupa yaitu kenaikan gaji para pejabat tinggi dan anggota parlemen juga disambut protes rakyat Ghana.


Sumber: KOMPAS


Related Articles



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate