SLIDER dan DROP DOWN MENU

MEMBERITAKAN SITUASI DAN KONDISI TENTANG SELUK BELUK KEJADIAN DI DUNIA DAN DI INDONESIA KHUSUSNYA HOME I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I KUTUH BALI I COMPUTER I ENGLISH I WISATA KULINER I TORPEDO IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I SELAMAT MEMBACA & SUKSES !! DIAMBIL DARI SUMBER YANG KREDIBEL DAN KWALIFIED SEHINGGA KEBENARAN BERITA TERJAMIN

2NoPost...Menyajikan artikel-artikel yang terkini dan TERPOPULER... tentang berita-berita yang ada di mancanegara pada umumnya dan di Indonesia khususnya, yang sangat menarik untuk anda baca...........!!!

Jalan Tol Bali Mandara

MANGUPURA, Jalan Tol JDP (Jalan di Atas Perairan) Rute Benoa Den More...
BALI SEAWEED»BLACK POST»DAFTAR ISI»DEDU2NO»FACEBOOK»
DENPASAR»MANCANEGARA»EKONOMI»NASIONAL»WISATA- BALI»

Hanung Besut Film Soekarno dalam Trilogi?

Minggu, 28 Juli 2013, 15:32

Hanung Bramantyo
INDONESIA - Sukses menyutradari film-film berlatar sejarah seperti Sang Pencerah dan Gending Sriwijaya, Hanung Bramantyo kembali berkarya dengan cerita epos. Kali ini ia mengangkat Soekarno sebagai tokoh sentral filmnya. Film berjudul Soekarno: Indonesia Merdeka! itu.....
bakal tayang 12 Desember mendatang. Saat syuting.....terakhir di Kebun Raya Bogor, Hanung mengakui ini merupakan satu-satunya film tentang Soekarno yang ia garap. Itu menjawab rasa penasaran publik soal desas-desus bahwa film itu akan dibuat berseri.
Awalnya, Hanung memang berencana membuat film itu sebagai trilogi. Judulnya: Indonesia Menggugat, Merdeka, dan Hari-hari Terakhir. Namun, akhirnya dia memutuskan hanya memotret satu sisi saja dari sosok Bapak Proklamator itu.
"Sebenarnya film Soekarno ya cuma satu ini. Kalaupun ada yang lain, itu karya sutradara dan rumah produksi lain. Jangan sampai simpang siur, dikira Hanung semua," ucapnya. Ia menduga, akan ada setidaknya tiga film tentang Soekarno dalam kurun dua tahun ke depan.

Dua film lain--selain karyanya berjudul Nine Reason tentang sembilan istri Bung Karno dan film yang mengisahkan kehidupan Soekarno saat diasingkan di Ende. Ia sendiri tak masalah dengan adanya film-film saingannya itu. Bagi Hanung, Soekarno merupakan sosok yang inspiratif. Ia bisa difilmkan dari berbagai sisi. Hampir setiap lini kehidupannya menarik. Hanung menganalogikannya seperti Mahatma Gandhi ataupun Nelson Mandela. "Dibuat berbagai sutradara dan berbagai versi. Mandela sampai 3-4 film. Saya nggak perlu buat trilogi. Cukup satu, biar disambung yang lain," ujarnya. Ia sendiri ingin memotret Bung Karno sebagai proklamator, serta founding father Indonesia dan Pancasila. 



Sumber : VIVAlife

Related Articles



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate